Rabu, 21 Agustus 2013

Menkominfo Tifatul Sembiring Hadiri Munas FLP?

Ket.:

Musyawarah Nasional ke-3 Forum Lingkar Pena tahun 2013 mengusung tema "Quo Vadis Penulis Era Digital?" Dalam keterangannya, Panitia Munas menyampaikan bahwa teknologi digital yang terus berkembang tanpa bisa dibendung, telah menciptakan konvergensi media.

Sementara itu, data-data statistik menunjukkan dari 245 juta penduduk Indonesia, pengguna internetnya mencapai angka 55 juta orang. Angka itu diprediksi akan melonjak hampir 2 kali lipatnya, menjadi 107 juta orang pada akhir tahun depan. Data Kominfo pada April 2012 juga menunjukkan besarnya angka pengguna media sosial. Ada sebanyak 44,6 juta Facebook dan 19,5 juta pengguna Twitter di tanah air. Forum Lingkar Pena sebagai organisasi penulis, diharapkan mampu menjawab perkembangan dan tantangan kontemporer tersebut. Demikian dikemukakan Panitia Munas dalam keterangan tertulisnya.

Dengan latar belakang seperti itu, tak heran jika Munas kali ini turut mengundang Menkominfo Tifatul Sembiring untuk berbagi pembicaraan. Nama Menkominfo Tifatul Sembiring pun tertera dalam berbagai publikasi Munas.

"Pak Tifatul insya Allah bisa hadir," kata Dina Purnama Sari dari Seksi Acara Panitia Munas.

Menurut keterangan panitia, kepastian kehadiran Menkominfo tersebut diperoleh setelah dilakukan konfirmasi langsung ke pihak terkait. 

Menurut jadwal, Tifatul Sembiring akan hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional di hari pertama pembukaan Munas pada 30 Agustus 2013. Info rinci kegiatan dapat dilihat di laman jadwal acara Munas FLP. [qf]

0 komentar:

Posting Komentar